Rabu, 24 Agustus 2016

Spot Wisata Keren Di Kab. Kepulauan Sula Prov. Maluku Utara

1.Pantai Fatkauyon
Sebuah pantai yang terhampar pasir putih nan indah, terletak di bagian timur Pulau Sulabesi dan berjarak ±50 Km dari pusat Kota Sanana. Di pantai tersebut kita dapat menikamti suasana alam yang masih alami, air laut yang jernih sehingga sangat cocok untuk kegiatan snorkling maupun diving. Penduduk setempat pun sangat ramah dalam menyambut pengunjung, dan setiap pengunjung hanya dikenai retribusi desa sebesar 2.000 Rupiah. Pantai Fatkauyon dapat ditempuh melalui jalur darat ±2 jam perjalanan dan jalur laut ±2,5 jam perjalanan dari pusat Kota Sanana

2.Pulau Pagama

Pulau yang sangat indah, mungkin salah satu surga terakhir yang ada di Dunia, dan lebih keren dari Madagaskar (lebay). di Pulau Tersebut terhampar pasir putih dan kaya akan biota laut dan terumbu karang. Namun saat ini kondisi Pulau Pagama sudah cukup kritis akibat dari pengaruh Abrasi sehingga butuh kepedulian dari pemerintah untuk mengatasi hal tersebut. Pulau Pagama dapat ditempuh dengan perjalanan laut ±3 jam dari pusat Kota Sanana.

3.Sunrise dan  Sunset  Keren di Pulau Mangoli


Sulit digambarkan keindahan perpaduan Matahari yang ada di Pulau Mangoli, dengan kontur pantai yang landai serta diisi oleh pasir putih maka baik terbit maupun terbenamnya matahari akan bisa dinikmati lukisan tangan tuhan yang indah. Selain itu untuk mengisi kegiatan dapat pula diselingi dengan snorkling & Diving.  Lokasi yang dapat dikunjungi antara lain : Desa Mangoli, Desa Capalulu, Desa Waitina dan Desa Waitulia. Jarak ke lokasi tersebut dapat ditempuh dengan ±1 jam perjalanan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar